Minggu, 17 Juni 2012

NFP Non Farm Payroll



Apakah saya sepenuhnya menggunakan analisa teknikal???
Walaupun saya sangat menyukai dunia angka, grafik dan statistik, dalam forex, News juga saya perhatikan.

Tapi...

Tidak semua news saya perhatikan. Saya hanya memperhatikan News yang besar-besar saja.

NFP adalah salah satu NEWS besar menurut saya. NFP terjadi secara berkala tiap hari Jum'at Minggu Pertama tiap bulannya.

Bagi sebagian orang, mungkin NFP memiliki banyak peluang, tapi tidak untuk sistem trading saya (setidaknya sampai saat ini), saya lebih memilih libur dan menarik sebagian profit yang didapat selama satu bulan sebelumnya (gaji bulanan hehe..), sebagian profit lagi saya simpan untuk memperkuat modal (compounding). Dan hari libur bulanan ini, bisa dipakai untuk merekap dan menganalisis hasil trading satu bulan sebelumnya, dan memasukkannya dalam jurnal forex, So... hari Sabtu dan Minggu tetap bisa dipakai untuk libur mingguan.

Mungkin suatu saat, kalau ada suatu strategi jitu untuk bisa memenangkan pertarungan di NFP, mungkin Jum'at minggu pertama akan menjadi hari pavorit saya untuk trading. who khow??? (Tapi untuk saat ini saya tidak terlalu memusingkan hal ini)

OKE guys... happy trading...