Senin, 18 Juni 2012

Jangan Anggap Remeh Uang Receh...



Jangan pernah anggap remeh uang seribu atau dua ribu perak yang ada di tangan anda, karena bisa jadi uang receh itu adalah benih yang akan menghasilkan jutaan rupiah di tabungan Anda.

Seperti layaknya satu buah biji jagung, apabila ditanam bisa menjadi satu buah pohon dan menghasilkan beberapa buah jagung, dan tiap jagung bisa terdiri dari ratusan biji, yang apabila semua biji-biji dari jagung-jagung tersebut kembali ditanam, dan menjadi sekian banyak pohon jagung, berapakah biji jagung yang dihasilkan pada panen bulan depan? Dan apabila semua hasil panen tersebut kembali dijadikan benih dan ditanam ulang, berapa biji yang dihasilkannya jika panen kedua tiba??? Satu buah biji jagung akan menjadi berhektar-hektar pohon jagung...

Jangan pernah malu untuk memulai trading forex dari satu juta rupiah, dalam long term, bukan masalah besar kecilnya modal awal, tapi pengelolaan uang tersebut.

Saya telah menghitung 1 juta rupiah, yang apabila Anda sanggup menghasilkan profit rata-rata sebesar 2,5% per minggu, kemudian profit tersebut ditambahkan kembali ke modal Anda, maka dalam 5 tahun uang satu juta rupiah Anda akan menjadi Rp. 479.696.277,- dengan profit mingguan sebesar Rp. 11.992.407,- atau Rp. 47.969.628,- per bulan.

Dalam hitungan ini saya menghitung dalam satu tahun ada 50 Minggu.

Pada tahap awal mungkin sebagian orang akan meremehkan hasil mingguan yang hanya 25 ribu perak, atau 5 ribu perak per hari... tapi tunggu lima tahun mendatang... Seperti layaknya pohon jagung di atas, satu biji jagung telah menjadi sekian hektar kebun jagung...

Tapi, untuk bisa menghasilkan profit yang konsisten sebesar 2,5%/minggu atau 0,5%/hari bukanlah hal yang mudah. Diperlukan keuletan, kesabaran, kejernihan pikiran, sistem trading yang teruji, money management yang andal, dan kedisiplinan yang ketat. Sanggupkah Anda melakukannya???

Apabila satu juta rupiah adalah modal yang kecil bagi Anda, Anda bisa memulainya dari berapapun, lima juta, sepuluh juta, 50 juta... terserah... Dan hasilnya pun akan lebih besar, seiring kekuatan modal yang ada.

Bicara memang mudah, tapi... yang membedakan seorang berhasil atau tidak adalah dari tindakannya, dari usahanya, dari sejauh mana keseriusannya...